Jjk


Welcome To Blog Cihuy

19 September 2017

Belajar Bahasa Rusia: Memperkenalkan Diri (Learning Russian: Introducing Yourself)

Belajar Bahasa Rusia: Memperkenalkan Diri (Learning Russian: Introducing Yourself)


Jika dibahasa Indonesia ketika kita ingin memperkenalkan diri, kita biasanya bilang
"Hai, Nama saya Andi" (Formal) atau "Hai, Nama Gue Andi" (Informal), tapi dalam bahasa Rusia untuk melakukan perkenalan/memperkenalkan diri, ada beberapa cara:


  • Menggunakan Kata Меня Зовут (Nama Saya/Saya dipanggil)
....

Kata Меня Зовут adalah kata yang paling umum, karna penggunaan nya cukup mudah. Meskipun artinya Saya Dipanggil tapi umumnya diartikan sebagai Nama Saya, cara penggunaan :

Меня Зовут + Nama Kalian :
Меня Зовут Andi
Меня Зовут Natalya


  • Menggunakan Kata Моё Имя (Nama Saya)
Kata Моё Имя sangat jarang digunakan, tetapi cara penggunaan nya sama seperti Меня Зовут

Моё Имя + Nama Kalian


  • Menggunakan Huruf Я (Saya)
Cara yang ini adalah cara yang sangat mudah , karna kalian hanya perlu menggunakan Huruf Я saja, seperti ini

Я +  Nama Kalian

Untuk cara penulisan Nama , bisa lihat cara dibawah ini :

Jika di Nama Kalian terdapat huruf E (Contoh Heri) maka penulisannya seperti ini :

Heri = Хери 

Kenapa disitu menggunakan huruf Е (Ye) ? kenapa bukan menggunakan huruf Э (e) ?

Jika huruf E dinama kalian terletak ditengah atau diantara huruf-huruf, selalu gunakan Е jangan Э
Tetapi, jika Huruf E nya terletak di depan, maka gunakan huruf Э. Contoh nama Edo, maka :

 Edo = Эдо

Sekian Terima Kasih.



1 comment:

  1. Itu yg kalimat Мзня зовут dibaca menya zovut atau menya zavut? Terima kasih atas pencerahannya

    ReplyDelete

Legend of the Origin of Sikidang Dieng Crater

Sikidang Dieng Crater is famous for the phenomenon of its crater pool which can move or jump in a large area. That is why Sikidang Crater i...